Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025

Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025
Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025
Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025
Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025
Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025
Koordinasi Terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025

Sekretaris BPKPAD Kabupaten Klaten, Muhammad Umar Said S.Hut., M.P.P., M.Eng memimpin jalannya rapat koordinasi terkait Pengelolaan Laporan Barang Persediaan Tahun 2025 dengan Penyesuaian Mekanisme Pengadaan Barang dan Jasa Melalui Sistem Katalog INAPROC. Rapat tersebut menghadirkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Klaten yang pada hari itu diwakili oleh Pengelola LPSE Saudara Dedik Sutikno, serta dihadiri oleh Kepala Bidang dan staf terkait pengelolaan barang persediaan di BPKPAD Kabupaten Klaten, Kamis (26/6/2025).

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut atas pelaksanaan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Nomor 000.3.1/12/2025/06 tentang Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten angka 5 tentang Penggunaan Katalog Elektronik Versi 5 Ke Katalog Elektronik Versi 6. Dari hasil mitigasi atas pemanfaatan Sistem Katalog INAPROC ini ternyata memunculkan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti dan dilakukan penyesuaian terutama kaitannya dengan proses pengelolaan barang persediaan.

Dari hasil mitigasi atas pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, utamanya terkait pengadaan barang persediaan didapatkan temuan bahwa antara output Invoice dan BAST yang muncul dari produk aplikasi ada beberapa perbedaan data di dalamnya. Perbedaan tersebut adalah di dalam BAST tidak memuat harga pokok, PPN, jumlah unit, total harga barang dan tanda tangan antara penjual dan pembeli. Hal tersebut menjadi kendala bagi pengurus barang persediaan tentang penggunaan dokumen yang akan dijadikan dasar input penerimaan barang pada aplikasi barang persediaan.

Dari hasil mitigasi atas pemanfaatan Sistem Katalog INAPROC tersebut, perwakilan pengurus persediaan pada BPKPAD Kabupaten Klaten berharap antara Invoice dan BAST dapat disesuaikan, dan hal tersebut direspon baik oleh perwakilan bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada hari tersebut yang akan meneruskan ke LKPP selaku pemilik Aplikasi Katalog INAPROC.

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0