Standar Pelayanan
Standar pelayanan adalah pedoman yang digunakan oleh suatu organisasi, lembaga, atau instansi untuk menjamin bahwa layanan yang diberikan kepada pelanggan atau masyarakat memenuhi tingkat kualitas tertentu. Standar ini biasanya mencakup berbagai aspek, seperti kecepatan layanan, kualitas produk, responsivitas, transparansi, dan kepuasan pelanggan. Adapun unsur-unsur yang biasanya terdapat dalam standar pelayanan meliputi waktu layanan, kualitas layanan, prosedur layanan, komunikasi dan informasi, kepuasan pelanggan, kopetensi petugas layanan, dan penanganan keluhan.
Tujuan utama dari ditetapkannya standar pelayanan adalah adanya aturan baku untuk memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam proses layanan memahami harapan dan kriteria yang harus dipenuhi, sehingga tercipta layanan yang efektif, efisien, dan berkualitas tinggi. Dengan ditetapkannya standar pelayanan di lingkungan Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah Kabupaten Klaten diharapkan layanan yang disajikan oleh BPKPAD Kabupaten Klaten baik kepada masyarakat sebagai mitra wajib pajak daerah dan perangkat daerah menjadi lebih baik lagi.
Agenda Bupati & Wakil Bupati
-
Rapat Koordinasi Final Perubahan Perda No. 15 Tahun 2023 Hasil Evaluasi Kemenkeu dan Kemendagri
Ruang Rapat C.2.1 Pemda Kabupaten Klaten
OPD terkait 09.00 -
Pelatihan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dengan Menggunakan SIPD dan e-BMD Tahun Anggaran 2025
Ruang Rapat C.2 Setda Kabupaten Klaten
OPD terkait 10.00 -
Bimtek E-BMD
Tjokro Hotel Klaten
Pengurus Barang pada Perangkat Daerah 08.00 WIB - Selesai -
Bimtek E-BMD
Tjokro Hotel Klaten
Pengurus Barang pada Perangkat Daerah 08.00 WIB - Selesai
Popular Posts
-
Rapat Koordinasi Pengelolaan Dana BOK Puskesmas
adminbpkd Jun 23, 2023 6780
-
Koordinasi Penyaluran DAU Specific Grant Tahap Dua Bidang...
adminbpkd Jul 24, 2023 6715
-
Dialog Kinerja Antara Pejabat Penilai Dengan Pegawai ASN...
adminbpkd Feb 16, 2023 5083
-
Pembinaan Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK), Bendahara...
adminbpkd Dec 17, 2023 4747
-
Sosialisasi Kewajiban Perpajakan Bendahara Pengeluaran...
adminbpkd Feb 7, 2025 4673
Categories
- Sekretariat(58)
- Umum dan Kepegawaian(7)
- Aset Daerah(46)
- Anggaran(18)
- Perbendaharaan(33)
- Akuntansi(24)
- Pendapatan Asli Daerah(39)
Random Posts
Tags
Voting Poll
Bagaimana pendapat Saudara tentang penanganan pengaduan atau penanganan permohonan informasi terhadap pengguna layanan ?
Total Vote: 18
Ada dan berfungsi dengan baik